Oleh: star5t | April 12, 2009

Mencintai dengan Ikhlas

Saat kita mencintai seseorang tentu begitupula sebaliknya kita pasti ingin orang tersebut mencintai kita sebesar bahkan lebih dri besar cinta kita padanya. itulah sifat manusiawi yg dimiliki tiap insan. namun bisakah kita mencintai dengan ikhlas?? mencintai meski tidak memiliki… itulah yang sedang aku coba untuk mengerti saat ini

Kadang dalam hati kecilku bertanya apakah aku ini mencintainya dengan ikhlas?? mungkin iya karena aku tetap sayang meski dia melukai. aku tak bisa menyingkirkannya meski dia tak memilihku, asal dia ada untukku aku tdk perduli meski aku bukanlah “the one and the only”.  tapi mungkin juga tidak karena hatiku terasa sakit saat dia mengabaikanku, perih waktu dia bersama yg lain. Aku tdk sanggup menahan tangis ketika aku sudah menunggunya sejak pagi dan terus menunggu hingga sore dan dia pergi meninggalkanku begitu saja.

Tapi aku belajar untuk mencintai dengan ikhlas. akan tetap mencintainya hingga suatu saat dia juga mengerti arti dari semua pengorbananku. seperti kata pepatah hargai saja apa yg kumiliki saat ini meski esok hari adalah misteri.

aku akan mencintaimu sebatas mampuku dan menyerahkan segenap hati dan hidupku hanya pada-Nya. karena aku yakin hanya pada-Nya selayaknya cinta sejati yang takkan melukai.

aku akan meminta cintaku pada-Nya karena tak ada yg tak mungkin bagi-Nya


Responses

  1. good one..

  2. ikhlas………..

  3. Saat ini saya jg sedang berusaha mencintai pasangan saya dengan ikhlas…
    dia membalaz cinta saya tidak sama dengan cinta saya kepadanya.
    tapi saya sangat berharap bisa membina sebuah keluarga dengannya. saya yakin saya bisa, karena sebelumna saya pernah merasakan cinta yg tulus darinya pada saya. hanya saja saat ini dia tengah dalam pengaruh lingkungan baru, sehingga dia sempat meragukan untuk melanjutkan hubungan ini. sayang sekali… hubungan yg telah terbina dua tahun lebih, bila harus terputus begitu saja, karena sebelumna kami sangat yakin.
    maka dari itu, ketika dia ragu… saya lah yg akan menguatkana… sayalah yg harus meyakin kannya…
    bukan karena kita lemah.. tp karna kita kuat… saya merasa yakin… yakin dengan hubungan ini…
    hampir saja cinta dan asa itu lepas.. tapi saya bersyukur… sekarang saya mendapatkan cinta itu kembali.
    meski belum sepenuhnya saya raih, tapi saya akan berusaha mendapatkan kembali cintanya.. semata-mata karena ingin beribadah pada Allah…
    Saya yakin, Allah sayanx pada saya… maka saya pun di uji apakah saya mampu bertahan dalam menjaga amanah ini.
    hanya sekedar share saja… agar kita lebih bisa menghargai dan menjaga pasangan kita, serta menggandengnya erat-erat karena Allah.. tanpa haruz membatasinya.
    ^_^

  4. mencintai dg ikhlas karna ALLAH
    nmn qt jg hrs bljr untk mnrima takdir dg ikhlas jg jk Ia berkehendak lain.


Tinggalkan Balasan

Kategori

