Oleh: star5t | Maret 22, 2009

Peduli “World Water Day”

worldwaterdrop1

Hari ini Minggu, 22 maret 2009

Bertepatan dengan Hari Air Sedunia…….

Turut Prihatin juga atas kondisi air dunia utamanya Indonesia yang ternyata menyabet medali perunggu sebagai negara paling tercemar di dunia. utamanya lagi sangat prihatin terhadap kondisi air dan perairan di kota yang kini aku jadikan tempat hidup selama lebih dari 2 th.

Surabaya..oh..Surabaya.

Fiuuu…hh kalau aku boleh bilang kondisi lingkungan kota ini parah. siaga 1 deh..

sungai..selokan..dll yang dijadkan tempat mengalirnya air sudah tak tampak indah sama sekali, tak jelas itu yang mengalir air atau sampah?! dan bukan hanya polusi air. ini menjadi polusi mata dan polusi udara. bau’nya…ampuun. sangat tidak sedaap sekali. kapan ya masyarakat sadar dan peduli akan lingkungan mereka. para pedagang kaki lima yang mendirikan warung makanan dipinggiran sungai selalu saja membuang sampah seenak udel mereka ke balik warungnya (alias sungai dan selokan).tak pedulikah mereka akan akibat yg akan ditanggung oleh dirinya dan orang lain krn sikap tak peduli lingkungan itu. apa mereka tidak sadar bahwa setiap ada bencana banjir yg mungkin pernah mereka alami atau hanya dapat mereka liat di layar TV adalah salah satu akibat dr tindakan mereka.

di hari air sedunia ini mari kita mulai untuk peduli lingkungan kita. Bukankan dunia ini titipan Illahi dan sebagai Khalifah di bumi adalah tugas kita untuk menjaganya.Key…

seperti Aa’ gym bilang

Mari kita mulai dari diri sendiri, mulai dari yg kecil, dan mulai dari sekarang!!!!

Lets Save Our World

NB: dikutip dari artikel walhi

Air merupakan sumber kehidupan. Namun demikian, saat ini masalah air di Indonesia merupakan permasalahan yang kronik dan pelik, mulai dari peristiwa banjir sampai kekeringan. Wilayah Indonesia, menurut LIPI, memiliki 6% dari persediaan air dunia atau sekitar 21% persediaan air Asia Pasifik. Namun demikian, kelangkaan dan kesulitan mendapatkan air bersih dan layak pakai menjadi permasalahan yang mulai muncul di banyak tempat dan semakin mendesak dari tahun ke tahun. Kecenderungan  konsumsi air naik secara eksponensial, sedangkan ketersediaan air bersih cenderung melambat akibat kerusakan alam dan pencemaran, yaitu diperkirakan sebesar 15-35% per kapita per tahun. Dengan demikian di Indonesia, dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 200 juta, kebutuhan air bersih menjadi semakin mendesak.


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: