Oleh: star5t | Maret 7, 2009

Laptop baruuu..^_^

Alhamdulillah….
hari ini setelah keliling seharian di THR (tepatnya sih bukan di Taman Hiburan Remaja-nya) tapi di Hi-Tech Mall. akhirnya aku mendapatkan laptop baru yang udah lama aku pengeni. awalnya atas referensi teman lama yg udah pengalaman dibidang elektronik aku liat2 dulu di Surabaya Plasa (alias Delta Mall). kata temenku tersebut di toko “fast and cheap” biasa nya ada yang murah harganya. tapi setelah kuliat2 sepertinya harga sama aja standart pasaran. lalau aku memutuskan untuk ke pusat laptopnya aja di THR tsb. coz disana lebih banyak pilihannya. mau yang merk dan type apa aja ada deh pokonya disiapin aja duit yang banyak (yg penting budget mencukupi:-)
OIa, atas referensi dari temanQ tsb diatas jg katanya kalo di THR tuh paling murah di laptop-one. Fiuuuh…..keliling2 muter2 aku cari gak ketemu tuh toko yang namanya laptop-one. aku coba telp temenku tsb untuk menanyakan posisi si toko. eh, seperti dugaanku dia jjg lupa. maklumlah sekarang posisinya udah gak di surabaya lagi. dia mah ude di jakartee euy…so, dah dah lupa persisnya si laptop-one tsb. di tengah perjalana mencari si tokoh idola (eh…toko idola) aku berjumpa dengan si cantik ber warna pink dia punya nama AXIOO PICO DJJ 615, badannya kecil mungil, processornya atom.duh..mobile banget nih laptop.wajahnya (alias screen nya) cuma 10,2″. si AXIOO PICO ini menggoda banget. dengan spec yang udah tinggi (speed 1,6 ghz, memory 1024 mb, dan 160GB HDD) udah bisa kita miliki dengan hanya Rp. 4.325.000,- (kebetulan pas harga pameran) wah…keren dan murah BGT! waktu di Surabaya Pasa (Delta) tadi aku liat harganya Rp. 4.999.000 LHO!!! jauh kan?? tp beda di hardisk-nya yg ituh 250 gb. (tp kl menurutku sih 160 gb aja udah di luar kebutuhan banget. udah buuuaaanyaaaaaaaaaaaak file yg bisa dimasukin dengan hdd segitu.
meski udah kepincut dengan si AXIOO PICO td. aku tetap meneruskan misiku mencari si laptop-one. setelah ketemu aku liat2 harga disitu emang bener lebih murah daripada harga toko lain 9so, bisa dijadikan referensi nih bagi kawan-kawan yg mo cari laptop di surabaya. Ok) setelah puas dapat referensi harga aku kembali lagi pada si mungil axioo pico setelah ngobrol panjang x lebar x xtinggi dengan mbak yg bakol lepi itu sepertinya hatiku udah mantep untuk beli nih lepi. tapi eit…gak jadi coz ditengah2 transaksi aku di telpon ama si temenku td tsb diatas. sebenarnya sih dia cuman nanyain gmn dah dapat laptopnya?critalah aku kl mau memutuskan beli si PICO sebenarnya dia ok..ok aja & setuju aku beli itu. tp aku baru tau dr dia kl laptop atom tuh gak ada cd/dvd room nya (baik combo maupun rw). Waaaaa…….gak jadi deh. soalnya aku butuh banget ama tuh fasilitas. aku minta maaf ma si penjual krn gak jadi beli. (hemh….emang kl bukan jodohnya. meski hampir jadi tinggal selangkah lagi ada aja hal yg menjadikannya gagal)
setelah lirik sana sini aku akhirnya menjatuhkan pilihan ke AXIOO NEON type TVW 012C processornya intel celeron M 575, memory 1024 mb 120 HDD, DVD Dual (nih yg aq buthkan), card reader, Wi-Fi, camera 1,3 Mp. udah lengkaplah pokonya. Hargannya juga terjangkau cuma Rp.4.725.000,- (di tempat lain aku liat harga normalnya sampai Rp.4.850.000 Lho). beruntungnya diriku menemukanmu^_^. nah…selisih harga itu bisa aku manfaatkan untuk keperluan lain yg juga aku butuhkan. sepulang beli laptop itu mampirlah aku ma temenku ke ramayana. hehe….dapat celana hitam yg aku buthkan kainnya bagus dan nyaman Merk “TRIPLE” yach…lumayan punya nama sih ni merk. dan beruntungnya lagi pas ada diskon gede di ramayana untuk merk tsb. dari harga awal Rp.189.000 di disc 50% jd Rp. 94.000,- ajee.
Alhamdulillah ya Allah…dapat keringanan biaya terus^_^.
di tengah perjalanan pulang aku teringat sesuatu. sepertinya keberuntungan ini bukan tanpa alsan deh. aku ingat td sewaktu berangkat ke Delta di perjalanan sewaktu lampu merah aku melihat 2 orang anak kecil (pr) yg duduk2 di trotoar. duh..kasian banget aku ngeliatnya wajahnya kusam, gak kerumat gitu rambutnya acak2an sambil pegang koran ditangannya u/ ditawarkan pada pengguna jln yg berhenti di red lighht tsb. krn rasa iba iitu aku segera membuka dompet. kucari lembar lima ribuan ternyata gak ada. krn terlanjur berniat memberi aku berikan saja lembar 10rb-an itu pd mereka. aku minta tlg pak supir untuk memberikan uang itu padanya. (Bukannya pamrih…tp memang benar berapapun sodaqoh yg kita berikan pada yg tdk mampu dengan hati ikhlas pasti akan mendapat balasan berlipat dari Allah.Amin..

sekian dulu ya critanya besok2 disambung lagi..udah mulai sepet ni mripate^_^

Wassalam…


Responses

  1. situs iklan terbesar join ajah ke tokoidola.com


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: